Cara Merawat Printer Dengan System Infus

Cara Merawat Printer Dengan System Infus - Printer merupakan alat untuk mencetak apa saja dalam bentuk tinta diatas kertas yang kita sediakan serta mempunyai ukuran yang bermacam - macam sesuai dengan ukuran yang kita inginkan.  
tips merawat printer infus
Printer pada prinsipnya adalah itu alat untuk mencetak dari media elektronik dalam hal ini komputer / laptop, camera atau pun scanner yang intinya hasil karya kita akan dicetak dalam suatu media kertas dan sesuai dengan ukuran kita. Printer yang dalam keadaan baru kita dari dealer toko printer akan mendapatkan CD driver printer, kabel data ( usb ), kabel power listrik, buku petunjuk, dan buku garansi printer.

Ada beberapa macam printer yang boros dalam pemakaian tinta dan ada juga printer yang irit. Untuk mengatasi itu maka ada beberapa solusi diantaranya memakai tinta infus. Tinta dengan menggunakan infus memang agak sedikit mahal, tetapi harga mahal tersebut terbayar dengan keawetan serta iritnya pemakaian tinta selama bertahun-tahun kalau perawatannya teratur. Disini, saya akan berbagi beberapa tips untuk merawat pemakaian printer infus agar tidak rusak hasilnya sebagai berikut :
  • Sering bersihkan printer seminggu sekali agar terhindar dari debu, karena debu juga bisa merusak komponen printer.
  • Bukalah tutup tempat tinta (yang paling kecil) jika akan dipakai untuk mencetak apapun walaupun sedikit.
  • Jangan mencetak dahulu sebelum sobat mengklik bagian maintenance dan di head cleaning. Jika printer khususnya tinta infus jarang dipakai Jika telah usai maka silahkan cetak sesuai dengan keinginan.
  • Jika sobat memakai printer yang khusus infus, jangan pernah mencetak terlalu banyak, karena ketidak mampuan ( memiliki batasan ) mesin jika harus terus menerus bekerja mencetak.
  • Jika sobat mencetak dalam jumlah banyak antara 50 lembar, maka harus dimatikan dan dinyalakan lagi ( di restat ) bertujuan agar printer yang menggunakan infus ini tetap awet dan tidak cepat rusak.
  • Jangan terlalu banyak menaruh kertas ditatakan sebelum mencetak, karena beban yang diterima akan merugikan roll dalam mesin printer yang akan mengakibatkan priter jadi error.
  • Jika mengisi tinta dalam kotak infus itu jangan terlalu banyak dan harus diisi secukupnya saja, jika kurang kita juga akan mengisi lagi. Hal ini menurut saya agar tekanan yang diberikan pada selang tidak terlalu berlebihan, serta dapat mengawet kondisi printer infus.
  • Jika setelah di head cleaning maka akan dibuang oleh selang kecil di belakang printer, maka sering cek jika telah penuh buanglah pada tempat yang aman dari orang atau anak-anak.
  • Printer harus dipakai setiap hari minimal setiap hari 1 lembar untuk mencetak agar tekanan udara pada infus tetap baik.
  • Usahakan meletakkan tabung tinta infus sejajar dengan printer, karena jika lebih tinggi tabung tinta, catrid bisa kebanjiran tinta.
  • Jangan pernah mencampur tinta dengan merk lain (harus 1 merk).
Demikianlah sedikit tips tentang Cara Merawat Printer Dengan System Infus, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Printer Dengan System Infus"

Posting Komentar